Upacara Hari Bela Negara menjadi Momentum untuk meningkatkan Semangat Bersama dalam Membela Negara dan Membangun Bangsa

Upacara Hari Bela Negara menjadi Momentum untuk meningkatkan Semangat Bersama dalam Membela Negara dan Membangun Bangsa

upacara-hari-bela-negara-menjadi-momentum-untuk-meningkatkan-semangat-bersama-dalam-membela-negara-dan-membangun-bangsa

Baros - (Senin, 19/12). Kantor Kecamatan Baros Kabupaten Serang mengikuti Upacara Hari Bela Negara ke -74 di halaman Kantor Kecamatan Baros yang dihadiri oleh seluruh Pegawai Kecamatan Baros dan Perwakilan dari Desa. Upacara yang berlangsung dengan khidmat, dipimpin oleh Camat Baros, Ibu Sri Rahayu Basukiwati,S.Sos.,M.Si.

Hari Bela Negara diperingati sebagai upaya mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa Indonesia serta menguatkan kembali keyakinan akan pentingnya persatuan dan kesatuan, semangat pantang menyerah, kebersamaan dan gotong royong untuk menjaga keutuhan Indonesia. Mengusung tema “Bangkit Bela Negaraku Jaya Indonesiaku” merupakan refleksi bangsa Indonesia yang saat ini menghadapi pandemic Covid-19. Namun tidak memadamkan optimisme dam semangat bangsa Indonesia untuk menggapai cita-cita bangsa.

Dalam Pidato Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Hari Bela Negara ini dijadikan momentum untuk meningkatkan semangat Bersama dalam membela negara dan membangun bangsa. Bangsa ini akan kuat dan besar, apabila kita semua mampu mengambil peran untuk menjadikan bangsa ini lebih maju lagi. Selamat Hari Bela Negara!