Sosialisasi Percepatan Stop Buang Air Besar

Sosialisasi Percepatan Stop Buang Air Besar

sosialisasi-percepatan-stop-buang-air-besar

Perilaku buang air besar sembarangan, ternyata masih dijumpai di sekitar masyarakat kita. Perilaku ini tentu berisiko menimbulkan masalah kesehatan. Untuk terus menyadarkan masyarakat Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS), warga Desa Curug Agung Menghadiri Sosialisasi Percepatan Stop Buang Air Besar Sembarangan yang di Adakan Oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang diadakan di Aula Desa Curug Agung pada Tanggal 02 Desember 2021.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri pula dari pihak kecamatan baros yang Bapak TB. Jefri Januar S.Kep.,MM Kes selaku Sekertaris Camat Kecamatan Baros. "Ini komitmen kita semua untuk betul-betul melaksanakan himbauan itu untuk tidak BAB disembarang tempat. Yang mengontrol bapak ibu, yang melaksanakan bapak ibu dan untuk kepentingan bapak ibu. Jika sanitasi di permukiman warga buruk, akan bisa sangat merugikan. Jika menimbulkan penyakit, akan ada biaya yang dikeluarkan warga" ujar Bapak Jefri.

Sementara Pihak Dinas Kesehatan Provinsi Banten mengatakan, jika memang pencapaian SBS belum bisa mencapai tingkat Pedesaan, maka dimulai dengan komunitas terkecil. Jika terus menunggu, sulit untuk memulai" tegasnya.

Desa Curug Agung terbilang baik dalam sanitasi, karena daerah ini masyarakatnya begitu peduli akan kebersihan lingkungannya. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya lagi warganya yang berperilaku buang air besar sembarangan.