Pelantikan Penjabat Kepala Desa Sukaindah Kecamatan Baros

Pelantikan Penjabat Kepala Desa Sukaindah Kecamatan Baros

pelantikan-penjabat-kepala-desa-sukaindah-kecamatan-baros

Baros -Serang, Camat Baros Kabupaten Serang Bapak TB. Jefri Januar,S.Kep.,MM.Kes, melaksanakan Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Penjabat Kepala Desa Sukaindah Kecamatan Baros Kabupaten Serang yaitu Bapak Misad,S.Sos. bertempat di Aula Kecamatan Baros, Rabu (27/12/2023).

Ada beberapa hal yang ingin saya tekankan kepada Penjabat Kepala Desa yang baru saja dilantik dan diambil sumpah/janji yakni, Penjabat Kepala Desa selain mengabdi kepada masyarakat di desanya dan juga tanpa mengabaikan tugas-tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil, Penjabat Kepala Desa segera mengkoordinasikan kepada Perangkat Desa dan BPD terkait penyelesaian permasalahan administrasi maupun permasalahan lainnya yang ada di desa.

Penjabat Kepala Desa diharapkan dapat menerjemahkan setiap Priotas Nasional dalam membangun desa sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, sebagai contoh dalam penetapan penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) Desa agar tepat sasaran dalam ketahanan pangan, Penjabat Kepala Desa harus berperan sebagai pelopor dalam pencegahan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

“Di akhir arahannya, Camat Baros menyampaikan kepada Kepala Desa yang telah berakhir masa tugasnya, Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Baros mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Saudara atas pengabdiannya selama ini, dan pengabdian Saudara akan selalu diingat dan dikenang oleh masyarakat. Dan kepada Kepala Desa yang baru agar tetap memantau, mengevaluasi, mengarahkan dan mendampingi desa setiap pelaksanaan dan penyelenggaraan desa.