Pejuang Muda Kemensos Mengadakan Pelatihan Pemanfaatan Limbah Rumah Tangga di Desa Sindangmandi

Pejuang Muda Kemensos Mengadakan Pelatihan Pemanfaatan Limbah Rumah Tangga di Desa Sindangmandi

pejuang-muda-kemensos-mengadakan-pelatihan-pemanfaatan-limbah-rumah-tangga-di-desa-sindangmandi

Pejuang muda adalah gabungan mahasiswa yang dibentuk oleh kementrian Republik Indonesia untuk melakukan penelitian pembinaan dan pelatihan kepada masyarakat yang sudah atau akan menerima bantuan sosial dari kemensos RI.

Baros-Rabu 15 Desember 2021 Pejuang muda kemensos mengadakan pelatihan pengelolaan sampah dan budidaya maggot di Desa Sindang Mandi. dalam pelatihan tersebut dihadiri oleh Ibu Tresnatin S.Sos selaku Kasi Ekbang Kec. Baros, Bapak Isbar Barbara SE. M.M selaku Kasi Kesos Kec.Baros, Bapak Dahuri selaku Kepala Desa Sindang Mandi,  Rt/Rw, Tokoh pemuda, peserta (Penerima Bantuan RTLH). 

Para Pejuang Muda dari kemensos menjelaskan bahwa jenis limbah organik seperti sisa buah-buahan, sayuran, limbah perkebunan, juga kotoran ternak bisa dimanfaatkan untuk menjadi produk yang bernilai jual seperti magot dan pupuk organik. Kasi Ekbang Kec. Baros menerangkan bahwa dengan adanya pejuang muda di wilayah kecamatan baros kami sangat berterima kasih karena apa yang dilakukan pejuang muda sangat membantu masyarakat kami.

" Kami ingin pelatihan ini bukan hanya sampai disini tapi tolong bantu masyarakat kami dalam hal pemasaran produk hasil dari pelatiahan ini. karena pelatihan ini akan sia-sia apabila produk yang dihasilkan (Magot dan Pupuk Organik) tidak dibantu pemasarannya, jadi pelatihan ini harus ada tindak lanjutnya." ujar Bapak Ismar Barbara Se.M.M.