Musrenbang Kecamatan Baros Tahun Anggaran 2021

Musrenbang Kecamatan Baros Tahun Anggaran 2021

musrenbang-kecamatan-baros-tahun-anggaran-2021

Hari ini tanggal 16 Februari 2021 Kecamatan Baros Kabupaten Serang melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun anggaran 2021 dalam rangka pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan daerah yang berdaya saing dan berwawasan lingkungan untuk tahun 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapeda, Unsur MUSPIKA Kecamatan BarosFSPP, Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Baros, Tokoh Masyarakat, LPM, Kader PKK, Unsur Pemuda dan Karang Taruna.

Mengawali Rangkaian Acara Sambutan sekaligus membuka Acara MusrenbangBapak Basuki,S.Pd selaku Camat Baros dalam sambutannya menyampaikan akan mengutamakan  usulan yang Menjadi Prioritas Utama dalam Pembangunan di wilayah Kecamatan Baros untuk tahun 2022, dalam sambutannya juga Bapak Camat Baros menambahkan tentang akan adanya Pilkades di Dua Desa tahun ini yaitu diantaranya Desa Tejamari dan Desa Panyirapan.

Sementara, Kapolsek Baros Bapak AKP R Siahaan dalam sambutannya menyampaikan, tetap utamakan prokes dan berharap mudah-mudahan wabah Covid-19 segera berakhir.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil Baros Bapak Kapten Infanteri Suripto menyampaikan terkait prioritas Program dari TMMD tentang pembangunan infrastuktur Desa Cisalam sepanjang 1.000 meter yang akan dilaksanakan tahun 2021 ini.

Dalam sambutannya Pihak Bapeda menyampaikan akan mengakomodir usulan-usulan Prioritas yang disepakati Bersama-sama baik itu sarana dan prasarana di Bidang Kesehatan, Pendidikan, Kesejahteraan dan Pembangunan, di sela-sela sambutannya Beliau juga Menyampaikan terkait sisa Jalan Kabupaten yang belum terealisasi di Kecamatan Baros yang hanya tinggal 10 kilometer dan akan menyampaikannya dalam Musrenkab untuk 2022.

 

Di lain sisi kasie Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Baros, Bapak Ismar Barbara,SE.,MM menyampaikan harapan nya terkait usulan masyarakat tentang Pembangunan Fasilitas Umum di kecamatan Baros yaitu :

1. Pembangunan Fasilitas Umum (Fasum) Kecamatan Baros yaitu menginginkan 

    terwujudnya pembangunan Gedung Serba Guna di alun - alun Kecamatan, agar segala

    bentuk kegiatan olahraga, maupun kegiatan yang lainnya bisa terakomodir dengan baik;

2. Penanganan Sampah di wilayah Kecamatan Baros yang sampai saat ini belum terkelola

   dengan Baik.

 

Dalam Kesempatan yang sama juga kasie Tata Pemerintahan Kecamatan Baros, Bapak Maman Sudirman,SE.,M.Si mengutarakan terkait Kondisi Gedung Kantor Kecamatan Baros yang kurang baik sebagai penunjang Pelayanan  terhadap masyarakat dan Desa agar bisa menjadi salah satu prioritas dalam Musrenbang kali ini.

 

“Mudah-mudahan apa yang kita harapkan Bersama bisa terlaksana ditahun 2022” kata mereka.