Isbat Nikah Terpadu Kecamatan Baros Tahun Anggaran 2022

Isbat Nikah Terpadu Kecamatan Baros Tahun Anggaran 2022

isbat-nikah-terpadu-kecamatan-baros-tahun-anggaran-2022

Baros-Serang 12/08/2022, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Baros Kabupaten Serang, Jumat 12 Agustus 2022, Kecamatan Baros melaksanakan kegiatan Isbat Nikah Terpadu tahun anggaran 2022.

Kegiatan ini merupakan Kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Serang dengan Pengadilan Agama Serang dan Kementerian Agama Kabupaten Serang.

Camat Baros ibu Sri Rahayu Basukiwati,S.Sos.,M.Si mengatakan Kegiatan ini merupakan Kegiatan Rutin Tahunan Kabupaten Serang pada umumnya dan Kecamatan Baros Pada Khususnya. Kegiatan ini sangat penting untuk bapak/ibu semua karena bapak/ ibu bisa terbantu dengan mudah untuk mendapat dokumen kependudukan serta memiliki buku nikah.

Pada tahun 2022, Kecamatan Baros Kabupaten Serang telah melaksanakan sidang Isbat dengan jumlah perkara pasangan yang diisbatkan sejumlah 70 pasangan suami istri. Dalam sidang isbat nikah terpadu masyarakat mendapatkan 4 (empat) dokumen hukum sekaligus yaitu dokumen Penetapan Pengadilan, dokumen Akta Nikah dan dokumen kependudukan seperti KK dan Akta Kelahiran secara bersama sama.